Media Dakwah dan Informasi Islami

Rudal-rudal Israel Kembali Serang Gaza

Islam-News Pesawat-pesawat tempur Israel telah melakukan empat serangan udara di Jalur Gaza, menargetan pembangkit listrik dan sebuah kantor polisi di Gaza tengah.

Masih belum jelas apakah ada korban jiwa dalam serangan tersebut, seorang koresponden Press TV melaporkan dari Gaza pada hari Kamis ini (9/12).

Koresponden tersebut mengatakan bahwa tiga serangan dilakukan terhadap pembangkit listrik dan stasiun polisi di Jalur Gaza tengah dan satu di pinggiran Kota Gaza tengah pada malam Kamis.

Sebelumnya pada hari Rabu kemarin (8/12), sebuah mortil tank Israel ditembakkan melukai setidaknya tiga warga Palestina di dekat penyeberangan Karni di timur Jalur Gaza yang dikepung, sumber medis mengatakan.

Pasukan Israel telah berulang kali menyerang Gaza setelah gerakan perlawanan Palestina dari Hamas - penguasa yang dipilih secara demokratis dari Gaza - mengambil kendali erat pesisir itu pada tahun 2007.

Daerah ini di bawah blokade Israel dan 1,5 juta orang miskin di Gaza sangat membutuhkan bantuan dasar kemanusiaan.

Pada pergantian tahun 2009, Israel menyerang Jalur Gaza, menewaskan lebih dari 1.400 warga Palestina dan menimbulkan kerusakan di atas 1,6 milyar dolar terhadap perekonomian daerah kantong tersebut.

Sumber : eramuslim.com

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top
close