Media Dakwah dan Informasi Islami

Biadab, Tentara Asad Serang Kamp Pengungsian Palestina di Damaskus

Islam-News Kejahatan tentara Suriah semakin menjadi. Kali ini mereka menyerang kamp pengungsian Palestina yang ada di Suriah. Peristiwa berdarah tersebut terjadi di Kamp Pengungsian Yarmuk pada hari Kamis (2/8) kemarin. Tentara Suriah melepaskan mortir ke kamp padat penduduk itu sehingga menyebabkan syahidnya 20 orang Palestina dan melukai sedikitnya 25 orang lainnya.

Serangan ini terjadi tepat ketika adzan Maghrib berkumandang dan mereka tengah berbuka puasa. Serangan mortir dilepaskan oleh tentara Asad ke arah jalan Ja'una, jalan utama di kamp pengungsian Palestina yang terletak di Damaskus. 
Pengungsi Palestina yang berada di lokasi kejadian langsung melakukan pertolongan pertama terhadap para korban dan membawa mereka ke rumah sakit terdekat. Mereka juga mengutuk keras serangan tersebut dan meminta kepada Otoritas Palestina, HAM dan PBB untuk segera bertindak atas peristiwa berdarah ini.
Dari sekian banyak pengungsi Palestina yang tersebar di dunia ini, sebagian mereka ada yang terdampar di Suriah, tepatnya di Yarmuk, Damaskus. Mereka diusir penjajah Zionis dari tanah kelahirannya dan bertahan hidup di kamp pengungsian Suriah lengkap dengan segala keterbatasannya. Kondisi mereka diperparah dengan adanya gejolak revolusi di Suriah. Kamp pengungsian mereka sendiri sejak beberapa hari kemarin berada di bawah kepungan tentara Basyar Asad, dan mereka sama sekali tidak bisa berbuat apa-apa, apalagi sampai harus membalas dengan memberikan perlawanan.[al-intima]

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top
close