Media Dakwah dan Informasi Islami

Erdogan Paparkan Bukti Rusia dan Iran Tidak Perangi ISIS

Keberadaan Rusia dan Iran di Suriah hanya bertujuan mendukung rezim syiah Bashar Al Assad agar terus berkuasa. Adapun koar-koar kedua negara itu untuk memerangi ISIS, menurut Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, hanyalah isapan jempol.

Erdogan memiliki bukti bahwa Rusia dan Iran tidak memerangi ISIS.


“Apakah mereka memerangi kelompok teroris ISIS di Suriah? Saya jawab dengan jelas, sekali-kali tidak!” kata Erdogan dalam sebuah wawancara dengan saluran France 24, Kamis (26/11/2015) lalu seperti dikutip Islam Memo.

Erdogan mengatakan, di antara bukti bahwa Rusia dan Iran tidak memerangi ISIS adalah mereka membiarkan basis ISIS di timur Suriah aman-aman saja.

“Basis kelompok teroris ISIS di kawasan timur Suriah aman-aman saja, tanpa menghadapi ancaman apa pun dari Assad, Rusia, dan Iran,” ungkap Erdogan.

Seperti diketahui, Iran dan Rusia menerjunkan militernya ke Suriah untuk mendukung rezim Bashar Assad. Kendati gembar-gembor hendak memerangi ISIS, nyatanya kedua negara itu hanya mengarahkan pelurunya kepada oposisi yang tidak lain adalah rakyat Suriah yang tengah berjuang membebaskan negaranya dari rezim otoriter Bashar Assad.

sumber : Bersamadakwah

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top
close